Giant Aksi Bersih Bersih Pantai Teluk Penyu

Palapanews.com – Sebagai bentuk kepedulian pada pelestarian alam, sejumlah karyawan Giant Ekspres Cilacap menggelar aksi Bersih-Bersih Pantai Teluk Penyu, Jumat (10/08/2018).

Dalam pelaksanaannya Giant berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Polsek Cilacap. Lebih dari 100 relawan bahu membahu membersihkan pesisir Pantai Teluk Penyu.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Giant Ekspres Cilacap sebagai salah satu bentuk dukungan Giant terhadap penanganan sampah plastik khususnya yang ada di laut.

“Kami prihatin akan tingginya sampah plastik yang mencemari laut Indonesia, apalagi hal tersebut dapat mengganggu ekosistem laut dan merusak potensi laut bangsa ini,”  ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Giant.

Melalui kegiatan ini, Giant ingin berpartisipasi langsung dalam upaya membersihkan sampah di laut dan semoga saja langkah ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan kesadaran dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian implementasi dari Program Berdaya Indonesia untuk pilar Lingkungan, sebuah program dan aksi sosial Giant yang mengacu pada Tujuan Pembangungan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals.

Dalam kesempatan ini karyawan Giant juga diberikan kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam menyalurkan jiwa sosialnya serta pengalaman untuk menjadi berarti bagi lingkungannya.

Greenspiring Movement 2018 yang dilakukan oleh Giant mulai bulan Agustus ini. Selama ini Giant telah melakukan beberapa inisiatif terkait dengan kelestarian lingkungan.

Ada penerapan teknologi untuk penghematan energi, biogas untuk pengelolaan sampah, edukasi kemasan produk ramah lingkungan, pendampingan komunitas dalam pengurangan sampah di rumah tangga, hingga aksi peduli bersama komunitas dalam pelestarian ekosistem hulu sungai. (rls/bd)

Komentar Anda

comments