384 Calon Haji Asal Cilegon Kloter 54 Dilepas

Palapanews.com- Sebanyak 384 calon Jamaah Haji Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 53 dilepas oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi di Lapangan Gedung DPRD Kota Cilegon, Jumat (10/8/2018).

Edi dalam sambutannya mengatakan kepada calon jamaah haji untuk selalu bersama-sama berdoa agar senantiasa diberi kesehatan, kelancaran dan keselamatan lahir batin sehingga dapat beribadah haji dengan baik.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar seluruh calon jamaah haji Kota Cilegon diberi kesehatan dan keselamatan lahir dan batin sehingga rangkaian ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan sempurna serta dapat kembali ke Kota Cilegon dnegan selamat dan dapat menyandang gelar haji mambrur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga mengimbau agar calon jamaah haji dapat berbaur dengan jutaan jamaah calon haji lainnya dari berbagai daerah dan negara.

“Saya minta agar calon jamaah haji Kota Cilegon dapat bersosialisasi dengan jutaan jamaah calon haji lainnya dari berbagai daerah maupun negara, sehingga ritual ibadah haji dapat bersamaan dengan baik,” Edi menambahkan.

Edi juga berharap kepada seluruh petugas dan jamaah calon haji untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara.

“Saya harap kepada petugas dan seluruh jamaah calon haji dapat selalu menjaga nama baik bangsa dan negara ketika berada di Tanah Suci nanti, juga berdoa pula untuk masyarakat Kota Cilegon agar pembangunan Kota Cilegon dapat berjalan dengan aman, damai, makin maju dan makin sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Edi juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah memberikan bantuan bekal Haji kepada seluruh calon jamaah haji Kota Cilegon sebesar Rp300.000.

“Pemerintah Kota Cilegon terus melakukan peningkatan kualitas layanan bagi jamaah haji Kota Cilegon, untuk itu kami memberikan sedikit bekal kepada seluruh calon jamaah haji aslah Kota Cilegon sebesar Rp300.000 kiranya kami dapat mempertahankan dan meningkatkan bantuan tersebut pada tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kota Cilegon Mahfudin Calon jamaah Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 53 ini terdiri dari 183 jamaah pria dan 201 jamaah wanita dengan paling muda berumur 18 tahun dan paling tua 77 tahun dengan rata-rata umur 51 tahun dan akan berangkat menuju Arab Saudi malam hari ini dari Jakarta. (hms/kie)

Komentar Anda

comments