Ketahui 3 Manfaat Hebat Minum Susu Kedelai

Palapanews.com- Kedelai memang punya manfaat yang banyak untuk tubuh. Berbagai olahan kedelai pun disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu olahan yang praktis adalah susu kedelai.

Susu kedelai punya banyak sekali manfaat jika dikonsumsi rutin. Apa saja sih?

  • Yang pertama adalah susu ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan lipid darah, sangat berbeda dengan susu sapi yang tinggi akan kolesterol dan lemak jenuh. Asam lemak dalam susu kedelai mampu menghambat transportasi kolesterol ke dalam aliran darah. Mengonsumsi susu ini secara rutin sangat dianjurkan untukmu yang memiliki kolesterol tinggi.
  • Kandungan dalam susu kedelai mampu melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Omega-3 dan 6 dapat bertindak sebagai lem pada lapisan pembuluh darah dan melindunginya dari radikal bebas yang berbahaya. Pembuluh darah akan lebih tahan saat ada perubahan tekanan darah.
  • Kadar gula di dalam susu kedelai ini juga sangat rendah. Susu ini pas banget untukmu yang sedang diet. Asam lemak tak jenuh dapat menghambat penyerapan lemak dari usus. Dengan minum susu kedelai dalam jumlah extra dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Masih mau mikir dua kali lagi buat minum susu kaya manfaat ini? Yuk konsumsi secara rutin! (vem)

Sumber: Vemale.com

Komentar Anda

comments