Walikota: Koperasi Satya Karya Harus Punya Aplikasi Online

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta para pengurus Koperasi Satya Karya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bisa terus melakukan inovasi terutama dalam pengembangan usaha.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Satya Karya yang dilaksanakan di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Harusnya koperasi (Satya Karya) bisa mensuplay kebutuhan para anggota terutama para pegawai, karena merekakan butuh sarapan, butuh makan siang atau kebutuhan lain,” terangnya.

“Kalau perlu bisa disediakan aplikasi online, jadi dari pada belanja di alfa para pegawai nanti bisa belanja kebutuhan sembako atau kebutuhan lain tiap bulan, tinggal didata aja kebutuhannya apa koperasi nanti yang menyediakan,” paparnya.

Selain itu, masih soal pengembangan usaha koperasi, Walikota berharap Koperasi Satya Karya juga bisa pintar-pintar menangkap peluang yang ada, terutama terkait kebutuhan harian pegawai.

“Pastinyakan mereka butuh pulsa atau mungkin tiket pesawat meskipun marjinnya enggak besar tapi kalau volumenya banyak juga lumayan,” jelasnya.

“Termasuk juga mungkin koperasi nanti mengembangkan usaha asuransi pendidikan bagi anak para pegawai,” imbuhnya.

Selain itu, Walikota juga meminta agar Koperasi Satya Karya yang anggotanya adalah para pegawai Pemkot Tangerang bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lain yang ada di kota Tangerang.

“Harus jadi percontohan untuk koperasi lain. Kedepan saya targetkan bisa ngalahin koperasi besar lain di Tangerang yang labanya mencapai Rp 29 Milyar,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Tangerang Dadi Budaeri selaku Ketua Koperasi Satya Karya menerangkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan usaha salah satunya investasi.

“Ada salah satu perusahaan yang mana Koperasi Satya Karya ikut menanamkan modalnya disana,” ucapnya. (ydh)

Komentar Anda

comments