Kakorlantas Polri Datangi Venue Asian Games 2018 di Tigaraksa

Palapanews.com- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Royke Lumowa mengunjungi venue Asian Games 2018 cabang olahraga modern pentathlon di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kunjungan itu dalam kapasitasnya sebagai Deputi II Chef de Mission (CDM) Kontingen atlet Indonesia untuk Asian Games 2018.

Kakorlantas yang datang dengan bersepeda, disambut Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif, offisial pertandingan, dan para atlet yang sedang dalam pemusatan latihan.

“Kedatangan saya untuk memberi motivasi dan semangat untuk para atlet agar bisa mendulang prestasi pada ajang olahraga terbesar se-Asia ini,” ujar Royke, Senin 23 Juli 2018.

Sebagai tuan rumah, Royke menjelaskan, Indonesia harus meraih dua kesuksesan. Pertama, sukses sebagai tuan rumah. Kedua, sukses atas banyaknya medali yang diraih. Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah menyiapkan berbagai skema agar dua kesuksesan itu dapat diraih.

“Tentu juga memerlukan dukungan semua pihak agar cita-cita kita bersama dapat diraih,” katanya.

Terkait aspek pengamanan dan sterilisasi jalur, Royke menambahkan, akan menerapkan sistem ganjil-genap di Jakarta. Hal itu, agar waktu tempuh ideal bagi atlet yakni 30 menit dari penginapan ke venue dapat terlaksana.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menyatakan siap mendukung terutama pada aspek keamanan gelaran Asian Games 2018. Menurutnya, kepolisian terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah dan unsur TNI agar pengamanan dan pelaksanaan sesuai harapan.

Sabilul menambahkan, akan didirikan posko pengamanan di sekitaran venue. Posko tersebut untuk memastikan pelaksanaan pertandingan Asian Games terbebas dari gangguan keamaman. Posko itu akan diisi unsur polisi, TNI, dan Satpol PP.

“Selain itu, kami juga sudah membentuk satgas atau tim yang merupakan unit khusus mengamankan Asian Games 2018,” pungkas Sabilul. (rik)

Komentar Anda

comments