Kombata Deklarasikan Dukungan Penyelenggaraan Asian Games 2018

Palapanews.com- PT Garuda Maintenance Aero Asia Tbk. (GMF) menjadi tuan rumah acara “Deklarasi Dukungan Penyelenggaraan Asian Games 2018” yang akan berlangsung di Jakarta & Palembang pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Deklarasi ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen elemen pendukung operasional Bandara Soekarno Hatta dalam menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018.

Acara yang diinisiasi oleh Komunitas Bandara Soekarno Hatta (Kombatta) ini dihadiri oleh Direktur Arrival, Departure & Hospitality, Indra Gamulya beserta jajaran Direktur dan pengurus INASGOC, Wakil Kepala Kepolisian Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto, beserta para pimpinan institusi yang beroperasi di Bandara Soekarno Hatta.

Mewakili penyelenggara Asian Games 2018, Direktur Arrival, Departure & Hospitality INASGOC, Indra Gamulya memberikan sambutan dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kombatta atas dukungannya terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kami selaku pihak penyelenggara menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas inisiatif rekan-rekan yang tergabung dalam Kombata. Kita semua berharap pelayanan yang diberikan di Bandara Soekarno Hatta dapat memberikan citra baik untuk Indonesia,” ujar Indra, Kamis (12/7).

Indra menambahkan, akan ada lebih dari 15.000 orang akan memasuki Indonesia yang terdiri dari Atlet, Ofisial dan supporter untuk memeriahkan Asian Games 2018 dan dibutuhkan kesiapan Bandara untuk memobilisasi massa yang terhitung masif tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandara Soekarno Hatta, Enang Syamsi mewakili Komunitas Bandara Soekarno Hatta menyatakan kesiapan pihaknya beserta elemen Bandara Soekarno Hatta lainnya dalam menghadapi perhelatan olahraga terbesar di Asia ini. Enang mengatakan bahwa Bandara Soekarno Hatta adalah gerbang utama yang menyambut kedatangan peserta Asian Games yang datang dari 45 negara diseluruh penjuru Asia.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran operasional Bandara Soekarno Hatta, mulai dari sisi keimigrasian, kepabeanan, keamanan dan keselamatan penerbangan hingga lalu lintas diseputaran bandar udara,” tegas Enang.

Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018. Menurutnya GMF terbuka atas segala potensi yang bisa dimanfaatkan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 ini.

“Dengan komitmen bersama ini, GMF siap memberikan dukungan dalam bentuk apapun yang sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas kami sebagai penyedia jasa perawatan pesawat berkelas dunia,” papar Iwan. (ydh)

Komentar Anda

comments