Lewat DAK, PDAM TB Bangun 3.000 Sambungan di 2 Kelurahan

Palapanews.com- Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB), Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait rencana pembangunan pipa Sambungan Langsung (SL) pada Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dalam kesempatan ini, Dirut PDAM Tirta Benteng Sumarya didampingi para manager perusahaan air minum plat merah itu menyambangi dua lokasi yakni Kelurahan Selapajang dan Kelurahan Cipete.

“Rencana pemasangan pipa SL DAK ini di peruntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang program pelaksanaannya dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang,” kata Sumarya.

Sumarya menambahkan, DAK pemasangan pipa sambungan SL ini secara keseluruhan mencapai 3000 SL yang tersebar di wilayah Cipete dan Selapajang. Dan di peruntukan bagi masyarakat yang tidak mampu yang berasal dari dana hibah pemerintah pusat melalui Dinas Perkim Kota Tangerang.

“PDAM Tirta Benteng bersama Dinas Perkim bekerjasama untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang,” pungkas Sumarya seraya menambahkan, program MBR pipa DAK ini akan selesai pada 2019. (ydh)

Komentar Anda

comments