PPDB Online SMP di Tangsel, Website Sering Error

Palapanews.com- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan seharusnya sudah bisa diakses sejak hari ini, Rabu (4/7) hingga Sabtu (7/7).

Pada hari ini sistem PPDB belum berjalan maksimal, masih terjadi kendala dan website resmi PPDB SMP di Tangsel, yakni ppdb.dikbudtangsel.com sering tak bisa diakses.

Seperti yang dialami oleh Richa Maharani yang ingin mendaftarkan sang adik, ia tidak bisa mencantumkan Nomor peserta Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dalam website ppdb.dikbudtangsel.com

“Mulai dari pagi saya sudah akses webnya, saya klik daftar dan masukan nomor peserta tidak muncul-muncul. Pilihan yang lain saya coba klik juga tidak bisa-bisa,” ujar Richa saat ditemui di posko PPDB SMPN 11 Tangsel.

Hal senada juga disampaikan oleh, Antonius yang sejak dari pagi tadi tidak bisa mendaftarkan sang anak. Antonius, yang tak bisa mendaftar, mencoba mendatangi posko PPDB.

“Saya tadi, masukan nomor peserta dan berhasil tapi nama lengkap tidak bisa saya klik. Yang ada hanya keluar alamat. Saya pikir, posko PPDB bisa membantu, tapi jawabannya hanya disuruh mencoba terus dan bersabar,” ucapnya.

Menurutnya, pada saat PPDB online ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel bisa belajar dari tahun lalu dan menambahkan server yang begitu besar. Diketahui, server PPDB SMP di Tangsel menggunakan server dengan spesifikasi Dual Xeon E5620, kapasitas Ram 64GB dan bisa menampung data 1×4 tera serta backup server 1×2 tera. (nad)

Komentar Anda

comments