4 Pasar Tradisional di Depok Bakal Direvitalisasi

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) akan segera melakukan revitalisasi terhadap empat pasar tradisional. Antara lain Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Agung, dan Pasar Cisalak

“Khusus untuk Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Agung akan dilakukan renovasi. Mulai dari pengecatan dinding, penggantian keramik, hingga pengantian atap,” tutur Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna.

Sementara untuk Pasar Cisalak, menurutnya akan dilakukan perluasan terhadap pasar tradisional tersebut. Perluasan yang dilakukan berupa penambahan ruang usaha di area pasar.

“Rencananya Pasar Cisalak akan menambah tiga kios dengan ukuran masing-masing kios 4 meter x 5 meter. Lokasinya masih tetap berada di sekitar area pasar,” terangnya.

Dirinya menambahkan, biaya revitalisasi terhadap beberapa pasar tradisonal yang dikelola oleh Pemkot Depok tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI). Untuk total anggaran sebesar Rp4.425.000.000.

“Saat ini sedang dalam tahap persiapan pelelangan dan bulan Juli ini sudah mulai lelang. Sementara terkait proses renovasinya bisa mencapai 3-4 bulan tergantung dari kontrak yang ditentukan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP), jadi ditargetkan penyelesaiannya bulan November tahun ini,” tandasnya. (hms/red)

Komentar Anda

comments