Ribuan Calon Peserta Didik Datangi Posko PPDB SMP

Palapanews.com- Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP, mulai beroperasi di hari pertama. Pembukaan Posko tersebut diketahui untuk pemberkasan dan menginput data-data calon peserta didik baru melalui jalur luar zona maupun prestasi, Senin (2/7).

Di Kota Tangerang Selatan, terlihat banyak orang tua calon peserta didik baru yang tengah mengantre di Posko PPDB wilayah Serpong di SMPN 11 pada pukul 13.30 WIB. Terpampang dengan jelas spanduk tata cara serta kelengkapan berkas yang harus dipenuhi pada saat menyerahkan berkas jalur luar zona maupun prestasi, serta web Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel yang selalu update.

Untuk jalur luar zona sendiri diharuskan, melampirkan berkas dengan map berwarna biru. Sedangkan, untuk jalur prestasi melampirkan berkas dengan map warna hijau.

Salah satu orang tua calon peserta didik, Indah mengatakan, bahwa dirinya sudah mengantri sejak pukul 11.00 dan mendapatkan nomor antrian 93. Menurutnya, ia terbantu dengan adanya web Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel yang selalu update informasi.

“Saya dari siang tadi kesini, mau daftar yang di luar zona. Saya selalu aktif pantau web Dinas Pendidikan dan selalu update, makanya saya langsung datang untuk mendaftar di luar zona, karena alamat saya masih ada di Jakarta,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan pemberkasaan untuk jalur luar zona serta prestasi akan dibuka pada 2 hingga 4 Juli.

“Jadi posko melayani pra pendaftaran bagi calon pendaftar yang ada di luar zona, tidak punya NIK Tangsel, punya NIK Tangsel tapi asal sekolah luar Tangsel, lulusan tahun sebelumnya dan prestasi. Dihari pertama ini, ada 4.500 calon peserta didik yang mendatangi 7 posko yang tersebar di tiap Kecamatan,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments