Rektor UPJ Raih Humboldt Alumni Award 2018

Palapanews.com – Assoc. Prof. Leenawaty Limantara dari Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Indonesia meraih penghargaan Humboldt Alumni Award 2018. Award diserahkan langsung oleh Presiden Humboldt Prof. Dr. Hans-Christian Pape.

Tahun 2018 ini, Humboldt Alumni Award diberikan kepada 4 peneliti yaitu Prof. Reyes (Chili), Prof. McMeeking (USA) dan Prof. Mekonnen (Ethiopia). Termasuk  Assoc. Prof. Leenawaty Limantara (Universitas Pembangunan Jaya – Indonesia).

Yayasan Alexander von Humboldt Jerman merupakan lembaga pemberi hibah dan award ternama di Jerman yang telah melahirkan lebih dari 55 pemenang nobel dunia.

Perhelatan pertemuan tahunan digelar di Berlin pada 27-28 Juni 2018 dan acara puncaknya pemberian awards serta jamuan oleh Presiden Federal Republik Jerman, Presiden Steinmeier di Schloss Bellevue, Berlin.

Bersama presiden Jerman Mr Steinmeier. (ist)

“Acara dihadiri oleh 600 peneliti internasional yang terdiri dari alumni dan peneliti aktif dari 80 negara,” ungkap Leenawaty Limantara, Rektor UPJ yang juga Duta sains Humboldt Jerman untuk Indonesia periode 2011-2017.

Adapun tema yang diusung ASEAN Urban Network: Understanding the Urban society melalui program urban workshop. Summer school dan international conference menjembatani peran UPJ sebagai HUB konsorsium ASEAN Urban Research.

“Merupakan suatu kebanggaan boleh mewakili Indonesia dalam kancah internasional bergengsi sekelas Humboldt dan berdialog langsung dengan peneliti internasional dari 80 negara,” papar Leenawaty.

Menurutnya, sebenarnya Alumni AvH (Humboldt foundation) ada lebih dari 28.000 orang dari 140 negara. Diantara mereka banyak yang kemudian menjadi peneliti sukses bahkan pejabat negara. (bd)

Komentar Anda

comments