Simpang Susun Cikupa Dinilai Jadi Solusi Macet

Palapanews.com- Penjabat Bupati Tangerang Komarudin menghadiri groundbreaking Simpang Susun Cikupa di kawasan pengembang Alam Sutera Group, Kamis (28/6/2018). Keberadaan simpang susun ini dinilai bakal jadi solusi mengatasi macet di kawasan itu.

“Simpang Susun Cikupa ini solusi mengatasi kemacetan di wilayah Cikupa untuk langsung menggunakan akses tol Jakarta – Merak. Semoga menjadi akses masuk kawasan pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kabupaten Tangerang,” jelas Komarudin.

Proyek yang dikerjakan oleh Alam Sutera Group akan menghubungkan Tol Jakarta – Tangerang – Merak yang akan membuka akses jalan di kawasan kota baru Suvarna Sutera.

“Permasalah kemacetan di Simpang Kedaton Cikupa Mas akan terurai jika simpang susun ini telah ada, karena akses masuk tol ke gerbang Cikupa Mas arah Jakarta selama ini sering terjadi kemacetan pada jam-jam sibuk kendaraan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur utama Alam Sutera Group, Joseph Sanusi Tjong mengatakan Simpang Susun Cikupa ini terlaksana berkat kerjasama beberapa pihak baik Pemkab Tangerang, Kementerian PUPR, CFLD International dan BKPM.

Selain untuk memberikan akses kemudahan dalam bekerjasama tersebut untuk kontribusi bersama demi kemajuan wilayah yang terbangunnya akses dan memberi kemudahan dalam pembangunan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, dalam mendukung pembangunan Simpang Susun Cikupa semoga terealisasi dan dapat segera digunakan,” jelas Joseph.

Dalam groundbreaking Simpang Susun Cikupa hadir pula Direktur Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan dan Fasilitas Jalan Daerah Ditjen Bina Marga KemenPUPR, Alam Sutera Group, Suvarna Padi, Lavon dan Muspika dan jajaran. (hms/one)

Komentar Anda

comments