29 Juni, Tangsel Uji Coba Sistem PPDB Online SMP

Palapanews.com- Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMP pada 4 hingga 7 Juli mendatang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel terus berupaya agar sistem PPDB online berjalan dengan lancar.

Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono mengatakan akan melangsungkan uji coba sistem pendaftaran PPDB online SMP pada Minggu (29/6) mulai jam 08.00 wib sampai jam 09.00 wib.

“Nantinya semua masyarakat atau bagi para calon peserta didik silahkan mencoba,” kata Taryono ditemui di Balaikota Tangsel, Ciputat, Selasa (26/6/2018).

Diketahui pihaknya telah menyiapkan server Dual Xeon E5620 dengan Ram 64GB, 1×4 tera dengan backup server 1×2 tera. Dengan uji coba tersebut, ia ingin mengetahui sistem PPDB online jika diakses oleh ribuan orang apakah sistem akan berjalan dengan lancar atau tidak.

“Sengaja, saya hanya beri waktu satu jam, karena di situ pasti masyarakat berlomba-lomba untuk mendaftar. Dari situ, kami akan melihat sistem berjalan lancar atau tidak dan ini juga akan jadi bahan evaluasi kami menjelang PPDB online SMP 4 Juli mendatang,” jelasnya.

Diketahui, pendaftaran PPDB online SMP bisa dilakukan melalui situs ppdb.dikbudtangsel.com. (nad)

Komentar Anda

comments