Uang Insentif Cair, Guru Honorer Tangerang Puji Walikota Non Aktif

Palapanews.com- Menjelang Lebaran Idul Fitri 2018, dana Insentif guru di Kota Tangerang cair. Dana sebesar Rp. 650 ribu perbulan tersebut masuk ke rekening masing-masing guru saat akhir pekan kemarin.

Firmansyah, guru honorer di SD Jatiuwung, Kota Tangerang mengaku tak menyangka jika anggaran yang diterima tiap tiga bulan tersebut cair sebelum waktunya.

“Seharusnya cair awal bulan Juli nanti, tapi ini alhamdulillah bisa cair pas mau lebaran. Terima kasih pak Walikota, pak Arief atas perjuangannya,” kata dia, Kamis (14/6).

Ia menambahkan, selain insentif, dirinya juga berterimakasih atas cairnya dana BOP bagi SD.

“Alhamdulillah lebaran tahun ini istri bisa senyum ceria. Kebutuhan bisa terpenuhi, mudah mudahan tahun depan nilainya bisa ditambah, ” harapnya.

Sahroni, guru SMPN 22 Kota Tangerang juga merasa bahagia bisa merasakan manfaat bantuan dari program Walikota Tangerang.

“Dulu waktu mau lebaran gini bingung. Sekarang alhamdulillah bisa beli salinan untuk anak dan bikin sayur ketupat,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaludin menjelaskan program insentif yang digulirkan oleh Pemkot Tangerang sudah sejak tahun 2009 lalu.

“Namun sejak kepemimpinan pak Arief nilainya naik sangat signifikan. Dan kami selalu mendorong agar nilainya bisa bertambah lagi,” jelasnya.

Bahkan Jamaludin berharap agar pola insentif yang diberikan bisa berubah dengan sistem gaji yang setara UMR bagi guru honorer di Kota Tangerang.

“Semoga program yang telah dicanangkan bisa dilanjutkan kembali demi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan guru di Kota Tangerang,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh guru dan juga masyarakat Kota Tangerang.

“Jadikan Idul Fitri ini sebagai momentum untuk kita saling memaafkan,” tukasnya. (Gs)

Komentar Anda

comments