1500 Pemudik Diberangkatkan dari Kota Tangerang

Palapanews.com- Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang, M. Yusuf melepas rombongan mudik bersama yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten di lapangan parkir Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (9/6).

Sesaat sebelum melepas rombongan mudik, M. Yusuf mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BPJS dalam membantu dan mengakomodir masyarakat Kota Tangerang pemudik dengan transportasi massal

“Selain itu bisa mengurangi kemacetan kalau mudiknya menggunakan kendaraan umum,” ucap M. Yusuf.

Selain itu, M. Yusuf menekankan kepada seluruh warga Kota Tangerang yang melakukan mudik lebaran agar tidak serta merta mengajak kerabat atau keluarga untuk mencari pekerjaan di Kota Tangerang.

“Walaupun pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang terbilang tinggi di tingkat nasional, tapi jumlah lapangan pekerjaan terbatas. Jika tidak memiliki keterampilan, dikhawatirkan akan menjadi masalah baru bagi keluarganya,” imbuhnya.

Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz, didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten, Teguh Purwanto yang menghadiri prosesi pelepasan mudik bersama Tahun 2018 di Alam Sutera Tangerang menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain itu, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman,” terang Naufal.

Dirinya juga mengatakan, peserta mudik bersama di tahun 2018 meningkat menjadi sebanyak 10.000 pemudik di wilayah Jabodetabek. “Naik 2 kali lipat jumlahnya dari tahun lalu yang mencapai 5.000 pemudik. 1.500 pemudik dari keberangkatan Kota Tangerang dengan armada bus sebanyak 38 unit,” sambungnya.

Sebagai informasi, para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi dengan tujuan ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung. (ydh)

Komentar Anda

comments