HMB Jakarta Gelar Try Out Bagi Calon Mahasiswa

Palapanews.com- Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta Menggelar Bimbingan Tes dan Try Out bagi para calon Mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan sekolahnya ke perguruan tinggi negeri. Kegiatan ini sebagai upaya memajukan mutu pendidikan di Provinsi Banten.

Bimbingan tes ini dilaksanakan selama 4 hari terhitung dari 27 sampai 30 Mei 2018 di aula Perjuangan HMB Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Dengan diikuti 105 peserta calon mahasiswa dari berbagai daerah di Banten maupun luar Banten, yang akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi negeri UIN Jakarta.

Ketua Pelaksana, Humaeni Rizki mengatakan bahwa hari ini persaingan dunia sudah memasuki Era Globalisasi, persaingan pendidikan pun sangat nyata. Oleh karena itu menurutnya perlu kesungguhan hati dan pikiran untuk terus belajar, sehingga bisa berhasil.

“Persaingan tidak hanya terjadi pada ranah ekonomi dan politik. Tetapi, persaingan pun terjadi dalam dunia pendidikan, untuk itu kawan-kawan peserta bimtes HMB harus persiapakan bekal yang matang agar kalian dapat menjadi pemenang dari para pendaftar lainnya,” Kata Humaeni Rizki.

Sementara itu Ketua Umum HMB Jakarta, Adhia Muzakki berharap bimbingan tes tersebut bisa memacu semangat para lulusan sekolah SMA/SMK Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan sekolahnya sampai tingkat perguruan tinggi.

“Bimtest ini salah satu kebutuhan mendasar bagi para calon Mahasiswa, untuk mengetahui Parameter sejauh mana para peserta bimtest ini memahami materi-materi yang akan di hadapi saat ujian tes tulis, di Perguran tinggi negeri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” tandasnya. (rls/red)

Komentar Anda

comments