Pengurus RT di Tangsel Diminta Data Warga yang Mudik

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Foto: Dok

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengimbau pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk mendata warganya yang akan mudik pada libur lebaran 2018 ini.

“Saya imbau kepada RT dan RW untuk mendata para warganya yang mudik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Para warga juga harus secara aktif melaporkan jika hendak mudik,” tandasnya Palapanews, Jumat (25/5/2018).

Melalui forum komunikasi pimpinan daerah, menurutnya akan ada banyak warga Tangsel yang akan mudik ke luar daerah dan meninggalkan rumah. Nantinya, setelah diketahui rumah mana yang ditinggal mudik, maka akan dilakukan patroli dengan melibatkan Polri, Satpol PP dan pengamanan internal di perumahan itu sendiri ditambah tenaga berlapis seperti Babinkamtibnas.

“Warga juga harus mematikan listrik sebagai antisipasi agar tidak terjadi kosleting listrik. Kemudian bagi yang mempunyai binatang peliharaan agar dititipkan ke Pet Shop,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ben, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Menhub), agar masyarakat tidak mudik menggunakan sepeda motor. Ia menyarankan agar sepeda motor pemudik dititipkan melalui jasa kereta api maupun yang lainnya. (nad)

Komentar Anda

comments