Sebar Daging Sapi Murah Jelang Ramadan untuk Warga Depok

Palapanews.com- Upaya mengantisipasi tingginya permintaan daging sapi jelang Ramadan, Toko Tani Indonesia (TTI) Esya Tazkya di Jalan Pitara, Kecamatan Pancoran Mas, menyediakan sedikitnya tiga ton daging beku. Daging beku tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp35 ribu sampai Rp85 ribu.

“Sudah kami antisipasi, karena H-7 sebelum Ramadan saja, peningkatan permintaan daging sudah terlihat. Setiap harinya kami stok 500 kilogram daging, namun ada lagi di penyimpanan sebanyak tiga ton jelang Ramadan ini,” ujar pemilik TTI Esia Tazkya, Wahyu Indahyati, di sela kegiatan sembako murah di Halaman Balaikota Depok, Senin (14/5/18).

Dikatakannya, pasokan daging sapi lokal didapatkan dari Rumah Potong Hewan (RPH) yang sudah tersertifikasi. Sehingga pihaknya menjamin stok daging di TTI aman dan selalu tersedia.

“Kami potong sapi sendiri di RPH, jadi untuk pasokan insya Allah aman,” katanya.

Untuk diketahui, TTI Esia Tazkya merupakan salah satu dari 42 TTI yang ada di Kota Depok dan berada di bawah binaan Kementerian Pertanian (Kementan), serta diawasi Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok.

TTI dibentuk dalam upaya menstabilkan harga sembako dan daging. Keberadaan TTI bertujuan untuk memutus mata rantai distribusi pangan, sehingga sembako dan daging yang dijual bersumber dari petani langsung melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). (hms/red)

Komentar Anda

comments