Bantaran Sungai Cisadane Ditanami 1.000 Pohon

Palapanews.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang melakukan penanaman 1.000 pohon di bantaran Sungai Cisadane, Rabu (9/5/2018). Upaya ini dilakukan untuk pelestarian lingkungan sekaligus peringatan HUT 42 PDAM TKR.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi PDAM TKR ke-42 sekaligus peringatan Hari Air dan Hari Bumi,” kata Direktur Utama PDAM TKR Rusdy Machmud.

PDAM TKR, menurut dia, merasa bertanggung jawab atas keberadaan dan keberlangsungan air di Sungai Cisadane. Pasalnya, air Sungai Cisadane ini menjadi sumber utama air di kawasan Tangerang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kondisi Cisadane kedepan semakin baik lagi terutama kondisi airnya, dan kegiatan ini juga sebagai memberikan contoh bagi masyarakat agar bersama sama kita menjaga memelihara sungai cisadane ini,” tandasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan itu, menurut dia penting bagi keberlangsungan ekosistem dan keseimbangan lingkungan khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Untuk itu dengan aksi nyata dari PDAM Tirta Kerta Raharja diharapkan mampu merangsang untuk turut serta melakukan hal serupa guna tercapainya harapan kita semua yaitu terjaganya keseimbangan ekosistem lingkungan hidup khususnya wilayah Kabupaten Tangerang,” ucapnya. (kom/one)

Komentar Anda

comments