Disdukcapil Tangsel Targetkan 130.000 Anak Terima KIA

Palapanews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan 130.000 anak di kota itu menerima Kartu Identitas Anak (KIA).

“Harusnya 350.000 KIA, karena blangkonya baru tercetak 130.000. Ya, pastinya akan secara bertahap. Saya punya cara efektif untuk KIA ini, yaitu kita yang mendatangi sekolah-sekolah,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan pada Festival Ibu dan Buah Hati di Intermark, Serpong, Sabtu (5/5/2018).

Dengan keterbatasan kartu yang tersedia, menurut Dedi, Disdukcapil Tangsel memprioritaskan pelajar yang akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Karena kartunya terbatas, saya utamakan untuk kelas 4 sampai 6 untuk PPDB dan juga kelas 1 sampai 3 SMP. Saat ini, sudah tiga sekolah SD yang sudah dikunjungi Disdukcapil untuk perekaman KIA,” jelasnya.

Proses pembuatan KIA, diakui Dedi sangat singkat. Petugas hanya butuh beberapa menit untuk mengurus satu KIA. Para orangtua juga bisa langsung hadir ke kantor Disdukcapil di Cilenggang, Serpong, untuk pembuatan KIA.

“Jika ingin datang ke kantor, kami menyediakan loket khusus di Disdukcapil Tangsel dalam pembuatan KIA,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments