Segini Besaran Gaji Guru Honorer di Tangsel

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2018 ini mulai menaikan gaji guru honorer. Sebelumnya, besaran gaji guru honorer dengan latar belakangan pendidikan S1 dan S2 senilai Rp1 juta.

Mulai awal tahun ini, gaji guru honorer S1 sebesar Rp2.450.000. Sedangkan untuk guru honorer S2 sebesar Rp2.550.000.

“Kesejahteraan guru itu penting. Kita berusaha meningkatkan kesejahteraan guru, karena guru sejahtera maka proses pembelajaran dan pengajaran akan meningkat,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Balaikota Tangsel, Ciputat, (Rabu 3/5/2018).

Jika guru-gurunya memiliki integritas, menurut Airin bisa menjadi contoh buat anak-anak muridnya. Maka itu, melalui peningkatan kesejahteraan guru, akan meningkat pula kualitas guru di Kota Tangsel.

Selain kesejahteraan guru, menurut Airin, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan menjadi perhatian. Pemkot Tangsel diakuinya bakal melakukan revitalisasi gedung SD dan SMP.

“Peningkatan kurikulum muatan lokal dan juga kurikulum yang berbasis kebijakan nasional, seperti kurikulum 2013 dan seterusnya juga harus dilakukan demi perbaikan dan peningkatan pelayanan pendidikan,” tandasnya. (kom/one)

Komentar Anda

comments