Di Tangerang Buruh Diajak Mancing Peringati May Day

Palapanews.com- Dalam rangka memperingati Hari buruh Internasional alias May Day, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar berbagai macam perlombaan. Salah satunya, lomba mancing yang dibuka langsung Pj Bupati Tangerang Komarudin di danau Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa, Selasa (1/5/2018).

Ketua pelaksana kegiatan, Agus Darsana mengatakan kegiatan tersebut merupakan bukti sinergitas antara buruh, pengusaha dan Pemkab Tangerang. Tak kurang 1000 peserta turut serta dalam kegiatan itu.

“Ada beberapa syarat yang harus diikuti, seperti id card identitas buruh untuk mendapat nomor peserta (perlihatkan e-KTP jika selain buruh). Waktu lomba mancing dibuka hingga pukul 16.00 wib, mmpan mancing bebas, dilarang menyilang umpan pancing, dan lokasi lomba mancing dilaksanakan di danau Pemkab Tangerang,” kata perwakilan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Citra Raya, Kabupaten Tangerang ini.

Tak hanya lomba mancing, peringatan May Day ini diisi juga bakti sosial donor darah dan konsultasi kesehatan gratis, serta perlombaan lainnya yaitu lomba bulu tangkis, catur, sepak bola dan bola voli.

“Acara Hari buruh ini puncaknya pada tanggal 8 Mei 2018 di halaman Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang. Doorprize 8 buah motor, sepeda gunung, kulkas, TV, magic com, blender,” tandasnya.

Kapolresta Tangerang, Sabilul Alif mengapresiasi peringatan Hari Buruh yang digelar tertib dan penuh kebersamaan. Kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi alat pendekatan terhadap masyarakat, sehingga dapat menjaga kondusivitas dalam hari May Day.

“Bersama rekan-rekan buruh, kami memiliki motto: “Donor Darah, Yes Demo No” dan “May Day is a fun day”. Semoga setetes darah yang didonorkan, dapat bermanfaat bagi sesama,” Ujarnya.

Lanjut sablilul, dengan acara ini adalah suatu bukti bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang, pengusaha, dan buruh bisa kompak bersatu dalam suatu kegiatan yang positif.

Pj Bupati Tangerang, menyampaikan sambutannya hari may day ini diselenggarakan untuk masyarakat khususnya seluruh para buruh yang ada di Kabupaten Tangerang. Hal ini dapat dijadikan sebuah momentum, inovasi dan meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan kinerja buruh.

“Saya berharap kegiatan may day ini dapat berkelanjutan dan lebih semarak lagi, jadilah buruh yang produktivitas,” ucapnya.

Pemkab Tangerang, diakui Komarudin mengarahkan peringatan May Day di Kabupaten Tangerang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bersifat sosial, bukan demo. Sehingga mewakili ciri khas masyarakat Kabupaten Tangerang yang bersahabat dan berwawasan intelektual “May Day To Productivity”. (hms/one)

Komentar Anda

comments