Penyandang Disabilitas Diarahkan Melek Teknologi

Palapanews.com- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Yayasan Makfufin Raudlatul mengadakan program pelatihan ‘Komputer Bicara’ yang ditujukan bagi difabel tunanetra.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangsel, Syarifuddin menjelaskan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan kepada difabel tunanetra sehingga bisa bersaing dengan pencari kerja lainnya.

“Kami ingin berpartisipasi dalam memberikan ruang yang lebih luas dan kesempatan yang sama besar bagi teman-teman penyandang difabel terutama tunanetra,” ujarnya saat membuka acara peningkatan dan penanganan penyandang disabilitas di Yayasan Makfufin.

Dinsos Kota Tangsel, menurut dia, ingin mengajak para disabilitas ini untuk lebih percaya diri, agar tidak gagap teknologi. Karena menurutnya, penyandang disabilitas tuna netra ini bisa sama dengan yang lain, bisa melek teknologi, dan mengakses komputer.

“Kami berharap pelatihan ini mendapatkan hasil yang baik. Nanti saya akan lihat selama pelatihan ini, yang bisa menggunakan computer dengan baik, akan saya berikan hadiah langsung dari uang pribadi saya buat yang terbaik,” katanya.

Pelaksana kegiatan pada Dinas Sosial Kota Tangsel, Mayangti Wulandari menambahkan bahwa pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dan berlangsung sejak Senin (23/4) hingga Jumat (27/4) dari Pukul 13.00 hingga 15.00 Wib.

“Kita ingin menjadikan tunanetra menjadi masyarakat modern dan dapat meningkatkan diri di bidang computer,” ungkapnya.

Seorang peserta Dwi dari Pamulang, mengungkapkan, dirinya sudah lama tidak menggunakan computer, dan dia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas dirinya dalam mengaplikasikan computer.

“Alhamdulillah diajak untuk mengikuti pelatihan, semoga saya bisa menerapkan pelatihan ini dikehidupan sehari-hari,” tandasnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments