Rumah Seharga Rp350 Juta Paling Banyak Dicari Pembeli

Palapanews.com- Portal properti Lamudi.co.id sepanjang tahun 2017 lalu mengadakan survei perihal harga properti yang paling banyak dicari oleh para property seekers, dari hasil survei tersebut diketahui harga rumah yang paling banyak dilirik adalah Rp350 juta hingga Rp550 juta.

Dari hasil survei tersebut juga menyebutkan jenis properti yang paling banyak dicari oleh pengunjung Lamudi adalah rumah, kemudian disusul oleh apartemen, ruko dan yang terakhir adalah tanah.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, ceruk pasar untuk di kelas menengah dengan harga Rp350 juta hingga 500 juta memang sangat tinggi, makanya tak heran banyak pengembang saat ini yang meluncurkan rumah untuk sementasi ini. Hal ini akan berbeda untuk produk-produk di kelas atas, yang dinilainya akan menurun karena tergerus kondisi perekomian yang belum stabil.

“Apalagi untuk rumah-rumah subsidi untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah, saya memprediksikan, rumah untuk disegmen tersebut nantinya akan sangat banyak dicari,” kata Mart.

Berbicara mengenai harga hunian dengan harga Rp350 juta, sebenarnya di wilayah Jabodetabek ini masih banyak rumah yang menjual harga di kisaran tersebut. Contohnya seperti perumahan Grand Nusa Indah yang berada di wilayah Cileungsi ini menjual rumah dengan harga Rp298 juta. Begitu di kawasan Cileungsi, lalu juga ada apartemen Podomoro Golf View yang berada di kawasan Cimanggis Depok, satu unit apartemen di sana dijual dengan Rp285 juta.

Bergeser ke arah Bekasi di sana ada apartemen Vasanta Innopark, hunian vertikal yang berada dibilangan Cibitung, Bekasi ini menjual rumah dengan harga Rp318 juta. Hunian ini berada di lokasi yang starategis yakni dekat dengan pintu tol Cibitung dan kawasan industri MM2100. (*/one)

Komentar Anda

comments