Dekranasda Promosikan Batik Khas Depok

Palapanews.com- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok terus berupaya memperkenalkan batik khas Depok kepada masyarakat. Salah satunya melalui talkshow yang melibatkan masyarakat di atrium D’Mall pada Sabtu (21/04/2018) lalu.

“Lewat talkshow ini kami ingin mengangkat batik-batik khas Kota Depok kepada masyarakat agar lebih dikenal dan dipahami,” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida.

Istri Wali Kota Depok tersebut menjelaskan, saat ini pihaknya bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) tengah mengembangkan batik khas Kota Depok yang terdiri dari 21 jenis batik. Puluhan batik yang sedang dikembangkan tersebut sebelumnya sudah dilakukan seleksi dari batik-batik yang pernah dilombakan.

“Sementara untuk motif dari batik-batik ini cukup beragam. Ada yang motif Gongsi Bolong, Menari Topeng Cisalak, Ikan Memposting, Tugu Sawangan hingga Rebut Dandang,” tuturnya.

Agar batik-batik khas Kota Depok semakin dikenal masyarakat, Dekranasda menurutnya akan terus berupaya mempromosikan. Bentuk promosi yang akan dilakukan adalah selain mengenakan batik Depok dalam setiap acara, juga menjadikan sebagai bingkisan saat berkunjung ke kota lain.

“Depok yang sering dikunjungi masyarakat dari luar daerah wajib untuk berkunjung ke Dekranasda sekaligus memperkenalkan batik Depok,” pungkasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments