KPU Kota Tangerang Songsong Pemilu 2019 Lewat Pagelaran Seni & Budaya

Palapanews.com- Atraksi Palang Pintu, salah satu kesenian dari Betawi mengawali Pagelaran Seni dan Budaya yang digelar di Panggung Pasar Lama, Kota Tangerang, Sabtu (21/4).

Acara tersebut digelar oleh KPU Kota Tangerang dan Dewan Kesenian Tangerang (DKT) ini dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu 2019 mendatang. Sekaligus mensosialisasikan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan sekaligus pada 17 April 2019 nanti.

Tampak ratusan warga antusias menonton sejumlah pertunjukan seni dan budaya yang ditampilkan seperti Palang Pintu, Tari Lenggang Cisadane, Puisi Pelajar, Tari Etnik Tionghoa, Gambus Marawis, dan ditutup Atraksi Calung. Dalam berbagai pertunjukan itu disisipkan materi-materi terkait Pemilu sebagai sarana sosialisasi kepada warga.

Sujarwo, Ketua DKT mengungkapkan, Pagelaran Seni dan Budaya ini menampilkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya dari tiga etnis mayoritas yang ada di Kota Tangerang yaitu etnis Sunda, etnis Betawi, dan etnis Tionghoa.

“Mari kita songsong pemilu yang damai dan kami DKT siap mendukung pelaksanaan pemilu yang sukses. Rakyat berdaulat negara kuat,” ungkapnya.

Sementara Nurhalim, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik dalam sambutannya mengajak seluruh warga Kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. “Sesuai slogannya yaitu Pemilih Berdaulat Negara Kuat.”

Kemudian kepada para partai politik (parpol) peserta pemilu yaitu sebanyak 16 parpol juga hendaknya mempersiapkan diri. “Bulan Mei 2018 akan dimulai tahapan pencalegan dan Agustus 2018 tahapan Pilpres juga dimulai,” tambahnya.

Ditambahkan Agus Muslim, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara sudah siap, Parpol peserta Pemilu sudah siap.

“Tinggal pemilihnya juga harus siap dengan memilih dengan cerdas calon pemimpin kita di masa depan,”‘jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments