Hari Kartini, Menteri Susi Sapa Pengguna Jasa Penerbangan

Palapanews.com- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti turut hadir dalam memperingati Hari Kartini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (21/4).

Dirinya, secara khusus turut membagikan cokelat kepada para penumpang di bandara yang melesat perkembangannya menjadi kebanggan bangsa Indonesia itu.

Tak hanya itu, dia pun secara mengejutkan menyampaikan welcome announcement saat di dalam pesawat.

“Selamat Hari Kartini,” tutur Susi yang terlihat anggun mengenakan kebaya berwarna hijau tersebut seraya melayani mereka yang ingin berswafoto dengannya.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkas Pura II (PT AP II), Ituk Herarindri menyatakan, salah satu momentum peringatan Hari Kartini ini dilakukan di-14 cabang yang dikelola PT AP II secara serentak untuk mengapresiasi perjuangan Kartini sebagai pahlawan Nasional yang dikenal sebagai ikon perempuan yang telah mengangkat derajat wanita di Republik Indonesia.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan dalam bidang kebandarudaraan di Indonesia PT AP II turut memperingati hari Kartini guna menunjukkan sikap nasionalis terhadap sejarah bangsa Indonesia.

Sajian hiburan yang bernuansa budaya Indonesia diharapkan mampu mengantarkan pesan nasionalis tersebut kepada konsumen yang melintas PT AP II. “Kami PT AP II mengucapkan Selamat Hari Kartini,” ujarnya.

Ituk menerangkan, berbagai acara digelar khususnya di Bandara Soekarno-Hatta. Seperti di Terminal 2 terdapat keroncong performance, puisi perjuangan, modern, photograph wall of fame, Kartini Selfie Booth pembagian cokelat dan souvenir serta seluruh customer service mengenakan kostum kebaya. Selain itu bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk mengeglar Kartini Flight terbang ke Yogyakarta dengan Menteri Susi.

“Kami akan terbang dalam pesawat yang semuanya adalah wanita, dari pilot, co-pilot, sampai awak kabin serta penumpang,” ucap Ituk. (ydh)

Komentar Anda

comments