Jumlah DPT di Kota Tangerang Sebanyak 1.027.522

Palapanews.com- Rapat pleno terbuka rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Data Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, di Allium Hotel, Cipondoh, Kamis (19/4).

Jumlah keseluruhan DPT dari 104 kelurahan dan 3.091 TPS jatuh pada angka 1.027.522 dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 514.146 dan perempuan 513.376 ditetapkan. Pada tahapan tanggapan dan pengumuman masyarakat di tingkat PPK jumlah DPSHP yaitu 1.27.000.736, kemudian terkoreksi sebanyak 184 pemilih KTP Non-Elektronik.

“Koreksi dari kami itu atas masukan dan tanggapan terkait dengan pemilih baru. Kami koreksi ada 184 pemilih KTP Non-Elektronik, dan ketika kita koordinasikan ke disdukcapil itu tidak ditemukan dan betul-betul orang yang tidak diketahui keberadaannya, maka itu kita coret,” demikian pemaparan Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Program dan Data.

Jika nanti ada warga yang masih belum terdaftar, lanjut pria yang akrab disapa Indra, masih bisa menggunakan hak pilihnya pada saat hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018. “Warga yang belum terdaftar boleh gunakan hak pilihnya dengan membawa KTP Elektronik atau Suket di tanggal 27 Juni nanti saat mencoblos. Kita masih tetap melakukan pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang ini harus berjalan sebagaimana mestinya, walau mungkin masih ada kekurangan dimasing masing wilayah.

“Kami berharap penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada ini bisa dapat berjalan Aman, Damai dan nyaman, sesuai keinginan kita semua,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan dihadiri seluruh jajaran Komisioner KPU Kota Tangerang beserta PPK dan PPS se-Kota Tangerang. Hadir juga dalam kegiatan seluruh jajaran Panwaslu Kota Tangerang dan para pemimpin Partai Politik (Parpol) pengusung. Para akademisi dan kaum intelektual beserta unsur Muspida di Kota Tangerang pun turut menyaksikan acara tersebut. (ydh)

Komentar Anda

comments