UNBK SMP, Dindikbud Tangsel Diminta Koordinasi dengan PLN

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diimbau untuk melakukan koordinasi dengan PLN untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP 23 April nanti.

“Kami mengimbau Dindikbud Kota Tangsel untuk berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman listrik pada saat UNBK berlangsung,” kata Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Ahmad Syawal.

Ia mengaku, pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Tangsel agar berjalan lancar. Maka itu, segala kesiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan UNBK harus betul-betul dipersiapkan.

“Bukan hanya mempersiapkan UNBK saja. Kami juga meninjau meninjau persiapan penerimaan siswa baru untuk SMP nantinya. Karena setiap tahunnya kami selalu mendapatkan aduan dari warga soal masih adanya masalah saat penerimaan siswa baru di tingkat SMP,” tandasnya.

Baca juga: DPRD Tangsel Sidak Kesiapan UNBK SMP

Diberitakan, Komisi II DPRD Tangsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SMP. Ini dilakukan untuk melihat kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang berlangsung 23 April mendatang. (jok)

Komentar Anda

comments