Mobil Pengantar Jenazah Digasak Pencuri

Palapanews.com- Mobil Pickup hasil patungan warga yang kerap digunakan untuk mengangkut jenasah dicuri saat terparkir didepan masjid At Taqwa di Perumahan Pondok Surya RT 5/11, Karang Tengah, Kora Tangerang, Banten. Saat beraksi, para pelaku yang teridentifikasi berjumlah dua orang terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1.20 menit menunjukkan dua pencuri teridentifikasi berjumlah dua orang datang menggunakan sepeda motor honda beat berwarna merah putih. Mereka beraksi merusak pintu mobil, sebelum akhirnya membawa kabur mobil.

Markum (69) pengurus Masjid At-Taqwa mengungkapkan, kendaraan tersebut merupakan hasil sumbangan masyarakat yang menamakan dirinya ‘Berbagi Nasi’ yang diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan.

“Mobil itu digunakan untuk masyarakat umum, mulai dari mengantarkan yang sakit, mengantarkan jenazah hingga keperluan pengajian,” ungkapnya.

Mobil pickup berwarna hitam tersebut merupakan Kendaraan sosial yang dibeli dengan harga Rp. 60 juta tersebut hilang pada Jumat, 13 April 2018 pukul 05.30 WIB.

Salah seorang anggota komunitas, Fiqih mengatakan, kasus pencurian mobil sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ciledug dan sudah disebarkan ke media sosial.

Dijelaskannya, mobil dengan pelat nomor B 9764 VUB tersebut didapatkan dari hasil sedekah salah ratusan warga yang melihat keperihatinan komunitas tersebut dalam membantu salah seorang pemulung.

“Jadi pernah suatu waktu ada pemulung tergeletak di masjid dalam kondisi tak berdaya atau sakit. Lalu saat kita mau kita bantu, kita tidak punya kendaraan dan saat mencari kendaraan, pemulung itu meninggal. Dari situlah ada warga yang mau bersedekan dengan memberikan dana awalan untuk DP mobil dan untuk angsuran kami saling patungan,” ungkap Fiqih.

Menanggapi kasus pencurian ini, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan memerintahkan Polsek Ciledug mengungkapnya. “Wah keterlaluan sekali ini. Kami minta Polsek dibantu Satreskrim segera ungkap,” tegas Kombes Harry. (ydh)

Komentar Anda

comments