Kementerian Pariwisata Dukung Tradisi Seba Baduy

oleh -905 views
Tradisi Seba Baduy. (VIVA)

Palapanews.com- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung Festival Exiting Banten on Sebay Baduy yang dilaksanakan di Serang, Banten pada 20-22 April 2018. Melalui even itu diharapkan seluruh potensi wisata di provinsi paling barat Pulau Jawa ini bisa terangkat.

Ketua Pelaksana Calendar of Event 2018 Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti mengatakan, potensi Banten sangat luar biasa. Sudah seharusnya seluruh potensi tersebut dikelola dan dipromosikan dengan baik.

Untuk itulah Kemenpar mendukung Festival Exciting Banten on Seba Baduy. Harapannya, seluruh potensi tersebut akan terangkat. Apalagi kegiatan ini akan diekspose oleh banyak media. Sehingga gaungnya akan semakin luas lagi.

“Banten adalah destinasi yang pas buat berwisata. Pesonanya luar biasa. Mau berwisata model apa saja ada di Garut. Untuk itulah Kemenpar mendukung Festival Exciting Banten on Seba Baduy 2018. Harapannya, Banten akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Apalagi Banten telah memiliki KEK pariwisata Tanjung Lesung, tentu ini harus dimaksimalkan,” kata Esthy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengapresiasi gelaran tersebut. Menurutnya atraksi merupakan cara efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata, dikutip dari sportourism.id.

Contoh konkritnya Banyuwangi yang telah bertransformasi menjadi destinasi unggulan berkat atraksinya. Disamping itu, pemimpin daerah juga mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan pariwisata. Apalagi Banten cukup diuntungkan dengan akses yang sangat baik.

“Konsepnya selalu sama 3A. Soal aksesnya Banten tidak perlu diragukan lagi. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta itu ada di Banten. Amenitasnya juga sudah mumpuni. Tinggal didukung dengan atraksi yang berstandar global untuk mengundang wisatawan datang. Tetapi yang paling penting adalah komitmen kuat pemimpin daerahnya. Sehingga potensi pariwisata Banten yang begitu luar biasa akan makin nge-hits lagi,” kata Menpar. (red)

Komentar Anda

comments