Program Bedah Rumah di Tangsel Dimulai April

Palapanews.com- Program yang dinantikan masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya segera bergulir. Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) sebagai leading sector, bakal menggelar program itu mulai April dan rampung sebelum Lebaran 2018.

“Kalau prosesnya lancar awal April ini, bisa dimulai selama dua bulan sehingga sebelum lebaran sudah selesai. Kita salah satu prototipe bagus bukan hanya renovasi tapi renovasi berat membangun total. Kalau dulu dikenal aladin alas lantai dan dinding tapi masyarakat komplain,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPKPP Kota Tangsel, Uus Kusnadi di Pamulang, Rabu (28/3/2018).

Karena ini sifatnya bantuan dan melibatkan banyak pihak seperti BKM, kelurahan, kecamatan para RT dan RW dan lingkungan, maka menurut Uus wajib disosialisasikan terlebih dahulu dan mengundang calon penerima. Apa saja mekanismenya yang harus ditempuh melalui pendampingan BKM juga sebagai pengawas hingga rumah berdiri.

“Sosialisasi kegiatan bedah rumah dilaksanakan 2018 dibagi ke beberapa kelurahan, kami mengundang masyarakat calon penerima. Kita akan sederhanakan swakelola dengan BKM. Ini lebih ekeftif tidak melalui lelang karena swakelola. Cukup antusias mereka (calon penerima) sampai saya terharu,” ucap Uus.

Uus menambahkan bagi warga yang rumahnya perlu dibedah tapi belum mendapatkan jatah bersabar lebih dahulu hal ini terkait dengan anggaran tidak cukup. Perlu diketahui Pemkot Tangsel sedang fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan perkantoran pemkot. Jika semuanya selesai, anggaran dikembalikan untuk kesejahteraan masyarakat salahsatunya bedah rumah.

“Jika Pemkot sudah selesai bangun infrastruktur akan kembali ke kesejahteraan masyarakat. Bagi yang belum kebagian bedah rumah sabar saja nanti juga dibangun. Karana keterbatasan anggaran. Jika kami mendapatkan aggaran lebih pasti akan bertambah. Program ini bukan milik kami tapi milik bersama karena yang menempati adalah bapak ibu,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments