IKEI Bakal Gelar Uji Kompetensi Bagi Karyawan & Hotel

Palapanews.com- Dalam rangka membangun engineering yang berkualitas dalam berbisnis, Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) akan segera menggelar uji kompetensi bagi para karyawan dan hotel yang tergabung ke dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten pada April mendatang.

“Engineering sebagai penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan manusia yang mendukung pertumbuhan program pariwisata di Indonesia hingga mencapai target di tahun 2020,” kata Ketua BPD PHRI Banten, Achmad Sari Alam dalam Seminar dan Workshop yang berlangsung di Hotel Grand Zuri BSD, Sabtu (24/3).

Terlebih, pariwisata di Provinsi Banten juga telah dilirik untuk menjadi penopang pariwisata Indonesia. Oleh sebab itu, kata Achmad infrastruktur di Banten harus segera di perhatikan.

“Tentunya harus digenjot dengan promosi yang maksimal, apalagi dekat dengan DKI Jakarta sebagai ibukota. Sehingga saya berharap dengan berlangsungnya uji kompetensi bagi para karyawan dan hotel agar dapat menjadi added value. Internal dan eksternal marketing pun harus diperhatikan,” paparnya.

Sementara Ketua Harian PHRI Banten, Ashok Kumar menambahkan, organisasi sayap ini nantinya sebagai penguat dan mampu bersaing dengan tenaga engineer dari luar dan diharapkan tidak akan kalah pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Dan kompetensi yang akan digelar pada 24 hingga 26 April di Hotel Soll Marina Serpong ini menjadi salah satu tonggak sebagai barometer bagi pertumbuhan pariwisata di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Lanjutnya, Kota Tangsel yang posisinya dekat dengan Confention Hall terbesar di Asia. Jadi bagi hotel yang berada di sekitarnya diharapkan mendapat occupancy yang tinggi.

Mewakili Walikota Tangsel, Staf Ahli Pemkot Tangsel Suharno dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, PHRI dapat mengambil peran untuk bisa bersama-sama dengan Kota Tangsel dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Seperti datangnya banyak tamu dalam kegiatan Pemda Tangsel peluang besar bagi PHRI dan Kota Tangsel dalam mendapatkan investasi dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi,” ujar Suharno. (nad)

Komentar Anda

comments