32 SD se-Tangerang Raya Berlaga di LPM Pinang Cup 

Pembukaan turnamen futsal LPM Pinang Cup.

Palapanews.com- Turnamen futsal tingkat SD se-Tangerang Raya resmi digelar, Senin (12/3/2018). Kejuaraan yang diikuti 32 tim ini memperebutkan piala LPM Kelurahan Pinang Cup I.

Ketua LPM Kelurahan Pinang, Wahyu Iskandar mengatakan, selain ajang silaturahmi, turnamen futsal tingkat SD ini sengaja digelar untuk mencari bibit muda atlet futsal.

“Kita sengaja melibatkan anak SD, karena dari sejak kecil potensi anak harus dikembangkan,” kata Wahyu usai pembukaan turnamen.

Hadir dalam pembukaan Camat Pinang diwakili oleh Kasi Kemasyarakatan, Trisnanto Hady Pratama dan Kasi Pemerintahan, Hasanudin, Lurah Pinang Muhidin, serta Ketua LPM Kecamatan Pinang.

“Ini awal pertama kegiatan program LPM. Kita memang sedang fokus mendidik kader LPM berorganisasi untuk dibawa ke arah yang positif,” ucap Wahyu.

Ditambahkan Subuy, Ketua Pelaksana, bahwa pembinaan anak memang harus dilakukan sejak dini. Hal ini didasari riskannya anak terhadap tindak kekerasan dan diperlukan pembinaan.

“Salahsatunya dengan olahraga futsal dan saya berharap lewat turnamen ini bisa mencetak bibit muda,” tuturnya.

Sementara Lurah Pinang, Muhidin menyatakan, event turnamen futsal antar SD tersebut sangat bagus sekali. Kegiatan ini dapat menumbuhkan bakat anak dan mendapat antusias luar biasa.

“Jaga sportivitas dan bermain dengan cantik. Siapa tahu nanti kalau bagus bisa masuk ke jenjang lebih tinggi bahkan mengikuti jejak Eggi Messi yang bisa ke luar negeri,” tukasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments