Mahasiswa HMB Jakarta Dalami Ilmu Jurnalistik

HMB Jakarta menggelar diskusi jurnalistik., Jumat (9/3/2018).

Palapanews.com- Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta menggelar Diskusi Jurnalis dan Film Indonesia dengan mengusung tema “Membangun Idealisme Cineas Muda dan Jurnalis Indonesia ditengah Kaum Milenial”. Kegiatan ini digelar di Aula HMB Jakarta. Jum’at (9/3/2018).

Kegiatan tahunan ini rutin digelar pengurus HMB Jakarta di bawah tanggungjawab Bidang Keilmuan. Pesertanya merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai kampus atau universitas.

“Tujuannya untuk memberikan bekal dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia baik pada penulisan berita, opini dan yang berkaitan dengan dunia jurnalis,” kata Awadudin Angkrih, selaku Bidang Keilmuan HMB Jakarta dalam keterangan pers yang diterima Palapanews.

Pada kegiatan kali ini, HMB Jakarta menghadirkan pemateri Roy Wijaya yang merupakan wartawan salah satu media nasional.

“Beliau (Roy Wijaya) bergelut dibidang jurnalistik sejak tahun 1995. Oleh sebab itu, saya sengaja berkenan memanaggilnya untuk bisa hadir menjadi pemateri di kegiatan diskusi jurnalis ini,” Awadudin Angkrih menambahkan.

Selain menyampaikan diskusi mengenai jurnalis, pemateri juga menyampaikan bagaimana situasi dunia perfilman Indonesia era sekarang.

“Sesuai dengan tema awal, kegiatan ini dikemas dengan 2 konsep pembahasan materi. Pertama, membahas tentang dunia jurnalis tulis menulis. Kedua, mengupas bagaimana dunia perfilman indonesia saat ini karena beliau juga seorang sutradara di kreasi media cinema indonesia,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments