Ini Dia 5 Kota Incaran Para Pencari Apartemen

Ilustrasi.

Palapanews.com- Tinggal di apartemen bisa menjadi alternatif bagi kaum urban, khususnya mereka yang tinggal di daerah padat penduduk dan rawan macet. Hunian ini menawarkan kenyamanan yang tidak kalah dengan rumah pribadi, namun dengan harga yang rata-rata lebih terjangkau.

Selama Oktober 2017, portal properti Lamudi.co.id mengadakan survei perihal kota pencarian apartemen yang paling diminati, survei tersebut dilakukan kepada pengunjung Lamudi.

Berdasarkan data, ternyata Jakarta Selatan masih menjadi kota favorit pencari apartemen, dari survei menyebutkan ada sekitar 4.592 orang yang berniat membeli properti di Jakarta Selatan dalam sebulannya, harga rata-rata unit apartemen di sana sekitar Rp31 juta per meter perseginya.

Sementara diurutan kedua ada Surabaya, dalam sebulannya ada sekitar 2.566 orang mengincar apartemen di sana, rata-rata harga apartemen di Surabaya Rp14 juta per meter persegi. Diurutan ketiga ada Jakarta Pusat dengan total pencarian 2.194, rata-rata harga apartemen di sana Rp22 juta per meter persegi.

Sedangkan diurutan ke empat ada Jakarta Utara, di sana ada 1.803 orang mengincar apartemen, harga rata-rata apartemen di sana adalah Rp16 juta per meter persegi dan diurutan ke lima ada Bandung dengan total pencarian 1.657 orang harga rata-rata apartemen di sana Rp15 juta per meter perseginya.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, salah satu alasan banyaknya pencari apartemen mengincar apartemen di Jakarta Selatan karena di sana terdapat banyak perkantoran, pusat perbelanjaan hingga pusat hiburan.

“Apalagi bagi para ekspatriat, mereka lebih senang tinggal di kawasan Jakarta Selatan karena di sana banyak sekolah bertaraf internasional aksesibilitas yang baik,” ucap Polman.

Melihat potensi yang ada, makanya tak heran saat ini kawasan Jakarta Selatan kini penuhi dengan beragam apartemen dengan menyasar kelas yang memang rata-rata menyasar kelas menegah atas, contohnya seperti Permata Hijau Suites yang berada. di kawasan Kebayoran Lama ini dijual mulai dari Rp1 miliar, lalu ada juga Solterra Place yang berada di Pejaten Barat, apartemen ini dijual mulai dari Rp1 miliar.

Di wilayah Ragunan juga ada apartemen Foresque Residence yang dijual Rp1 miliar, lalu di kawasan Pejaten Barat ada Grand Madison yand dijual seharga Rp2,7 miliar. (red)

Komentar Anda

comments