Wujudkan Kota Layak Huni, Pemkot Tangerang Gencarkan Program Bedah Rumah

Palapanews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Kali ini, yang menjadi perhatian Pemkot Tangerang Program Bedah Rumah bagi masyarakat tak mampu.

Program Bedah Rumah ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Tangerang serta memberikan tempat tinggal layak bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri bahwa Program Bedah Rumah ini menjadi salah satu skala prioritas Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat yang membutuhkan memang menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Tangerang,” imbuh Dadi Budaeri seraya menambahkan, jika Program Bedah Rumah ini dilakukan sejak 2015 silam.

Dadi menerangkan, mereka (warga) yang mendapatkan Program Bedah Rumah tentunya sesuai dari hasil survei yang dilakukan oleh tim.

“Data yang masuk merupakan hasil survei yang dilakukan oleh masing-masing kecamatan serta adanya keterkibatan dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM),” pungkasnya.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengungkapkan, Program Bedah Rumah dilakukan dalam rangka mengentaskan persoalan kemiskinan bagi warga yang kurang mampu.

“Saat ini kita masih fokus dalam pembangunan bedah rumah, pembangunan fisik gedung dan lain sebagainya,” ucap Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Maryono Hasan.

Menurut Maryono, di tahun 2018 ini, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang akan membedah 1000 rumah.

“Iya nanti akan ada program 1000 bedah rumah yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang,” kata Maryono Hasan.

Dirinya juga berharap, semoga dengan adanya program bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu, bisa menyelesaikan persoalan dasar masyarakat.

“Mudah-mudahan pemerataan ekonomi masyarakat bisa lebih baik lagi, sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Presiden Republik Indonesia dengan program Sejuta Rumahnya,” tutup Maryono seraya menerangkan, Program Bedah Rumah ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan Kota Layak Huni, sehingga kegiatan tersebut benar-benar langsung menyentuh ke masyarakat yang membutuhkan. (Adv)

Komentar Anda

comments