Bosan Jadi Langganan Banjir, Warga Ngadu Ke Dewan

oleh -
Warga mengadu ke anggota dewan soal banjir.

Palapanews.com- Selama 22 tahun warga RW 10 Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menjadi langganan banjir. Untuk melampiaskan keluhannya, warga tersebut mengadu anggota DPRD Kota Tangerang, (28/2).

Aduan warga tersebut di antaranya meminta perbaikan drainase atau gorong-gorong di lingkungannya, agar menjadi skala prioritas.

“Hampir setiap tahun, khususnya di bulan Januari ketika musim hujan daerah kami selalu kebanjiran hingga ketinggian 50 Cm,” ujar Ketua RW 10, Suroto.

Diakuinya bahwa banjir yang terjadi sejak 22 tahun lalu itu terjadi akibat luapan saluran irigasi yang berada di belakang Perumahan Cimone Alam Permai.

“Ketika irigasi itu penuh dan meluap kemudian air berbalik ke drainase yang ada di perumahan, sehingga lingkungan RW 10 jadi kebanjiran,” ungkap Suroto.

Selain itu, warga juga memohon adanya jaringan PDAM untuk kebutuhan air minum yang belum ada di lingkungannya. Serta usulan pembangunan gedung posyandu.

Sementara itu, H.M. Sjaifuddin Z Hamadin menjelaskan, berbagai aspirasi tersebut akan diperjuangkannya terutama drainase/gorong-gorong yang menjadi prioritas.

Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang ini pun melihat langsung drainase dan saluran irigasi yang bermasalah itu.

“Saluran drainase ini memang sudah tidak layak,” ujarnya.

Selanjutnya warga dimintanya untuk membuat proposal pengajuan pembangunan kepada dinas-dinas terkait termasuk ke DPRD Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dapat terrealisasi di APBD Perubahan 2018 mendatang,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments