Cara Mengunyah Makanan Pengaruhi Berat Badan

oleh -
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Palapanews.com- Badan terlalu kurus bisa menjadi sebuah masalah. Makanya banyak dari kita yang pengen banget menaikkan berat badannya menuju ideal.

Tapi, menambah berat badan bukan berarti harus makan berlebihan. Berat badan ideal sebenarnya bisa ditambah dengan meningkatkan massa otot, bukan lemak tubuh.

Nah, bagaimana caranya meningkatkan masa otot dari makanan yang kita konsumsi secara rutin setiap hari. Ternyata, semua bisa didapat hanya dengan memperbaiki cara mengunyah makanan yang kita makan.

Saran terbaik para ahli adalah “kunyah makanan kamu sampai lembut’. Sayangnya, saran satu ini kadang sering disepelekan. Apalagi kalau makanannya enak banget, bawaannya pengen buru-buru menelan makanan tersebut tanpa peru dikunyah dengan baik dan benar.

Berbeda jika terlalu cepat mengunyah dan menelannya, justru hal ini akan menyebabkan perut terasa kembung. Selain itu, otak kamu juga memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk memberi sinyal bahwa perut sudah terisi penuh. Jadi biar penyerapan sari makanan sempurna, maka kunya dengan benar. Sebaiknya juga perbanyak minum air putih ketika setelah makan. (net/red)

Komentar Anda

comments