Walikota Tangsel Sambangi Mabes Polri, Ada Apa?

oleh -
Wakapolri Komjen Syarifudin mendapat kunjungan dari APEKSI. (ist)
banner 300250
Wakapolri Komjen Syarifudin mendapat kunjungan dari APEKSI. (ist)

Palapanews.com- Pengurus Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APEKSI) menyambangi Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Syarifudin di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Perwakilan APEKSI yang hadir antara lain, Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany, Dewan Pengawas APEKSI yang juga Walikota Manado Vicky Lumentut, Walikota Parepare Taufan Pawe dan Walikota Binjai. Muhamad Idaham selaku Wakil Ketua APEKSI juga turut hadir.

Kedatangan APEKSI ke Mabes Polri ini untuk mengundang perwakilan Polri pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI 2018 mendatang di Kota Tarakan.

“Ini silaturahmi sekaligus diskusi membahas tentang pengamanan dan pelanggaran jelang Pilkada di beberapa daerah. Kami juga sampaikan soal rencana Rakernas APEKSI 2018. Banyak masukan dari Pak Wakapolri dan intinya mendukung kinerja walikota yang menjadi anggota APEKIS,” tandasnya.

Airin yang juga Walikota Tangerang Selatan ini juga membahas soal usulan adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga lembaga, yakni Kemendagri-Polri-Kejaksaan. SKB ini khusus mengenai penguatan Aparat Pengawasan Interen Pemerintah (APIP) di daerah.

“SKB ini sebagai upaya pencegahan dapat didukung oleh POLRI. Yang menjadi fokus ialah penguatan APIP dimana Inspektorat di Pemerintah daerah dapat befungsi sebagai pencegah tindak pidana korupsi.

Sebelumnya APEKSI melakukan pertemuan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini, berdiskusi antara lain e-goverment dan e-office. tentang penguatan fungsi APIP di beberapa daerah berdiskusi bagaimana membuat kota yang cerdas dan bebas dari praktik korupsi. (kfz/one)

Komentar Anda

comments