Kurang Zat Besi Pemicu Kantuk Pagi Hari

oleh -

Palapanews- Tahukah anda, kekurangan zat besi menjadi salah satu faktor kantuk datang dipagi hari. Kekurangan zat besi menyebabkan kelelahan dan penurunan kemampuan serta konsentrasi.

Kebanyakan wanita yang mengalami kekurangan zat besi dalam tubuhnya. Di Inggris, 91% wanita dengan rentang usia 16 – 64 tahun mengalami kekurangan zat besi karena program diet yang mereka jalankan.

Kekurangan zat besi menyebabkan kelelahan dan penurunan kemampuan serta konsentrasi. Grafik ini akan terus meningkat pada sore hari.

Untuk menyeimbangkan kadar besi, kadang-kadang Anda bisa mengubah makan malam dengan menu stik, misalnya.

Ada banyak cara untuk tetap bisa fit. Berikut ini saran-saran dari Oliver Gray, pendiri Energise You, sebuah perusahaan di bidang kesehatan.

Melalui beberapa saran berikut ini, kita bisa memulihkan energi di pagi hari.

Untuk menu makan siang dan makan malam, konsumsilah dengan porsi seperti biasanya. Hanya saja, tambahkan makanan kecil atau snack di pertengahan pagi dan sore sebagai energi tambahan.

Pada menu makanan, suka atau tidak, Anda harus menyisipkan sumber karbohidrat, seperti buah-buahan, sayuran, cokelat, dan sumber protein.

Jika biasanya hanya makan sayur dan buah dalam porsi kecil, mulai sekarang harus ditambahkan porsinya.

Kurangnya air dalam tubuh bisa memicu kantung dan kelelahan. Air dibutuhkan untuk penyerapan makanan dalam tubuh, maka penuhi kebutuhan air dengan meminumnya 1 – 2 liter per hari. (red)

Sumber: intisari.grid.id

Komentar Anda

comments