Lions Club Tangsel dan TNI Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Asmat

oleh -
Tim bantuan kemanusiaan Lions Club Tangsel saat tiba di Papua. (nad)
banner 300250
Tim bantuan kemanusiaan Lions Club Tangsel saat tiba di Papua. (nad)

Palapanews- Presiden Lion Club Tangerang Selatan Puri Siwi Nita Siregar Wiethoff, melepas tim relawannya yang akan membawa bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Asmat untuk membantu meringankan beban akibat gizi buruk, keberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusuma pada dini hari Sabtu  (20/01/2018).

Lion Club TS Puri Siwi memberikan ratusan box bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.
Bantuan yang terdiri dari makanan tambahan itu akan diserahkan di Kabupaten Asmat oleh tim relawan tersebut.
Bantuan kemanusiaan dihimpun dari partisipasi berbagai pihak yang nemiliki kepedulian terhadap sesama anak bangsa dan Alhamdulillah pihak TNI siap membawa bantuan kemanusianan dengan menggunakan pesawat Hercules untuk pendistribusian bantuan ini, “kata Nita Siregar kepada media.
Nita Siregar mengatakan selain menyerahkan bantuan makanan, Lions Club Puri Siwi juga mengirimkan bantuan nutrisi untuk anak-anak, dan keperluan masyarakat.
Tim relawan Lions Club Puri Siwi akan bergabung dengan relawan lain yang sudah ada di Papua. Dan bantuan akan disebarkan di distrik serta kampung yang warganya menderita gizi buruk.
“Dijadwalkan Selasa (23/01/2018) tim  akan kembali ke Jakarta untik mengatur bantuan susulan selanjutnya, ” kata Nita Siregar.
Nita Siregar mengaku pihaknya bakal kembali melakukan penyaluran bantuan kepada maayarakat dalam waktu dekat.
“Saat ini tim kita di Jakarta terus bergerak untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan bagi warga dan saudara kita di kabupaten Asmat, ” jelasnya.
Khusus makanan tambahan, nantinya akan diberikan kepada masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang anaknya mengalami kekurangan gizi.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan dalam hal pengiriman bantuan kemanusian ini. Semoga apa yang kita perbuat dapat mengetuk hati saudara kita yang lain untuk turut membantu dan memiliki kepedulian akan nasib saudara kita di ujung Barat Indonesia,” harap Nita Siregar yang selama ini eksis di jalur sosial.
Kalau bukan kita sebagai anak bangsa siapa lagi. Mari kita saling bergandeng tangan dan saling bahu membahu bersama pemerintah untuk meringankan penderitaan saudara kita,” tutup Nita Siregar.
Pesawat Hercules lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar jam 04:05 Wib pagi dengan membawa bantuan kemanusian bersama relawan Lion Club Tangerang Selatan Puri Siwi dan 2 awak media lokal di Tangsel
“Pesawat Harcules pada pukul 14.34 Wib telah mendarat di tanah Papua dengan selamat dan para relawan bersama Satgas TNI langsung membentangkan spanduk tanda siap melaksanakan Misi Kemanusiaan dan semoga kedatangan para srikandi relawan Lions Club Tangerang Selatan Puri Siwi ini dapat membantu saudara kita suku Asmat Papua yang mengalami wabah penyakit campak dan gizi buruk,” kata Nita. (nad)

Komentar Anda

comments