KNPI Tangsel Miris Marak Pemuda Terlibat Kriminal

KNPI. (bbs)

Palapanews.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan miris dan prihatin marak terjadi kasus kriminal yang dilakukan remaja. Kondisi demikian, dinilai menjadi tanggungjawab bersama.

“Menangani kasus ini, jangan hanya mengandalkan kepolisian. Harus diatasi dari akarnya, pemerintah juga harus turun langsung mengatasi kondisi seperti ini,” kata Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang Selatan, Sigit.

Keterlibatkan Pemerintah, menurut dia, sangat penting dalam menjaga kondusifitas Kota perdagangan dan jasa itu. Tangerang Selatan sebagai kota yang mendapatkan predikat Kota Layak Pemuda dan Kota Layak Anak, menurut dia harus bisa mewujudkan predikat tersebut.

“Kita sudah mendapatkan predikat Kota Layak Anak dan Kota Layak Pemuda, ini harus dipertanggungjawabkan, ditengah maraknya keresahan ini, tentunya pemerintah harus mengambil sikap serius dalam kasus-kasus yang terjadi belakangan ini,” ungkapnya.

Saat ini, KNPI bersama dengan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya, untuk membuat sebuah kegiatan yang melibatkan banyak anak-anak muda agar lebih aktif dalam berkegiatan positif.

“Tidak hanya dalam kasus kejahatan remaja pada aksis kekerasan saja, tapi kami juga tengah memfokuskan pencegahan peredaran narkoba di kalangan pemuda dan remaja yang ada di Kota Tangsel saat ini,” Sigit menambahkan.

Senada dikatakan Ketua Komisi II Kota Tangsel, Ahmad Syawqi. Maraknya kasus kejahatan oleh pemuda menurutnya menjadi tanggungjawab bersama untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Tangsel dari aksi kejahatan jalanan tersebut.

“Ini juga menjadi tanggungjawab kita bersama, kami juga meminta masyarakat mampu menjadi pelopor yang baik, serta ikut mengawasi setiap aktifitas remaja kita di lingkungan masing-masing agar bisa terhindar dari keterlibatan kejahatan jalanan,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments