Penerimaan PAD 2017 Lampaui Target

Bapenda Kota Tangerang

Palapanews.com –Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Pembangunan (BPHTB) di Kota Tangerang pada tahun 2017 ini telah melampaui target, Kamis, (14/12).

“Penerimaan PAD melalui PBB hingga 14 Desember 2017 ini mencapai Rp 388 miliar dan BPHTB mencapai Rp 471 miliar rupiah,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Tangerang, Herman Suwarman.

Menurut Herman, penerimaan PAD melalui PBB dan BPHTB ini nantinya digunakan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk membiayai pembangunan. Dana tersebut paling besar digunakan untuk pendidikan dan kesehatan.

“Penerimaan pajak juga dialokasikan untuk kegiatan infrastruktur sarana dan prasarana Kota Tangerang seperti pembuatan jalan raya, fasilitas-fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah dan posyandu,” jelasnya.

Menurutnya, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Tangerang telah berhasil merealisasikan berbagai macam rencana untuk mencapai, bahkan melebihi target PAD yang telah ditentukan. Atas hal itu, dirinya pun mengapresiasi kinerja Tim Bapenda Kota Tangerang yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk menggenjot para wajib pajak agar selalu membayar pajak tepat pada waktunya.

“Itu karena kita terus melakukan sosialisasi kepada para wajib pajak, lalu memberi teguran, dan mengingatkannya, serta penagihan kepada para wajib pajak yang belum melakukan pembayaran,” tutupnya. (ydh)

Komentar Anda

comments