Tinggal di Kandang Kambing, Gubernur Banten Siap Bangun Rumah Mak Sari

Palapanews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim akan membangun rumah Nenek Sari di Kampung Pasir Awi Desa Sanghiang Malimping Kabupaten Lebak.

Sebelumnya rumah nenek berusia 80 tahun itu menjadi viral karena rumah yang ditempatinya bekas kandang kambing.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Forum CSR Provinsi Banten, Dedi Arisandi yang sudah terjun langsung meninjau lokasi rumah tak layak huni Nenek Sari (80) di Kabupaten Lebak.

“Saya diperintahkan Pak Gubernur untuk melihat secara langsung kondisi rumah Mak Sari yang viral beberapa waktu lalu di media jejaring sosial,” kata Dedi saat ditemui di lokasi rumah Mak Sari.

Dedi juga mmenuturkan, kondisi rumah Mak Sari memang sangat tidak layak untuk dijadikan tempat untuk beristirahat. “Sungguh miris saya cek langsung dilokasi, ini tempat transit tempat hewan kambing saat mau dijual. Kalau kambing kosong itu ditempati Mak Sari untuk istirahat,” tuturnya.

Dedi yang juga ditemani Kepala Desa Sanghiang, Ocid Setiawan, mengaku bahwa dirinya akan melaporkan hasilnya kepada Gubernur Banten. Bahkan bukan hanya saja rumah Mak Sari yang tak layak huni, dirinya pun melihat juga rumah-rumah yang tak layak huni di Desa Sanghiang.

“Gubernur akan membantu warganya yang sangat membutuhkan rumah tinggal. Ini salah satu upaya pengentasan kemiskinan yang menjadi program WH-Andika,” tukas Dedi.

Sementara itu, Kepala Desa Sanghiang, Ocid Setiawan yang saat itu mendampingi Wakil Sekretaris Forum CSR Provinsi Banten di lokasi rumah Nenek Sari menuturkan atas perhatiannya dari Pemprov Banten.

“Alhamdulilah sudah dilihat secara langsung ke lokasi rumah yang tak layak huni, saya selalu kepala desa merasa senang sudah diperhatikan untuk membangun rumah tak layak huni, seperti rumah Mak Sari ini,” tuturnya.

Ocid juga berharap agar dari proses tinjauan Forum CSR Banten hari ini bisa membuahkan hasil yang diharapakan warga desanya. “Sudah saya sampaikan tadi ke Forum CSR Banten agar rumah Mak Sari secepatnya bisa dibangun. Saya juga tadi minta disalamin ke Pak Gubernur biar secepatnya memerintahkan Forum CSR Banten untuk membangun rumah yang tak layak huni di desa saya,” harap Kades Sanghiang. (ydh)

Komentar Anda

comments