Festival Industri Kreatif Keranggan, Potensi Wisata Tangsel

Palapanews.com – Festival Industri Kreatif Kerangga digelar selama tiga hari 5-7 Desember 2017. Ā Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Selasa (05/12/2017).

Muhamad, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan berpesan agar warga Keranggan, Setu fokus pada pengembangan Industri Kreatif. Lahan yang ada jangan sampai diserahkan pada pihak pengembang akhirnya berdampak kurang produktif.

ā€œDiĀ sini satu kesempatanĀ lahan yang memilikiĀ potensi dan beruntungĀ Ā tidak diambil oleh pengembang. Oleh karena itu saya mintaĀ Ā ini jangan dijual keluar. Diperdayakan saja. Jika dijual salah kelola uang bisa jadi miskin,ā€ tegas Muhamad.

Dia berjanji Pemkot Tangsel akan mendorong dan harus memperhatikan daerah yang memang dikelola oleh masyarakat untuk kemajuan profuktifitas warga sekitar.

Maya Mardiana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel mengutarakan tujuan Festival Keranggan ini, untuk mengembangkan dan memperkenalkan bahwa Keranggan memiliki potensi cukup bagus.

ā€œIniĀ luar biasa dari awal ide-ideĀ keratif mereka yang tergabung dalam KomunitasĀ Kampung Kreatif CisadaneĀ (K3C) memulainya. Maka inilah tugas kami dalamĀ membawa bagaimana bisa mengembangkan lebih jauh lagi,ā€ katanya.

Menurut Alwani, Pengelola Wisata Keranggan puncak acara akan dihadiri Walikota Airin Rachmi Diany. Beragam acara yang digelar diantaranya mancing, lomba fotografi, tumpeng, kreasi budaya lokal seperti marawis.

ā€œKeranggan ia telah banyak dikunjungi turis berbagai negera, China, Korea dan Jerman,ā€ katanya.

Potensi usaha yang ada di Keranggan seperti Kacang Keranggan produksi mencapai 10 ton/minggu, Singkong menghabiskan 2 ton/2 hari, dan pisang menghabiskan 2 ton/hari untuk membuat keripik. (dn/bd)

Komentar Anda

comments