Hari Ini APBD 2018 Kota Tangsel Disahkan

Ilustrasi.(bbs)

Palapanews.com- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2018 bakal disahkan hari ini, Kamis (30/11/2017) melalui rapat paripurna. Nilai APBD 2018 Kota Tangsel itu berkisar Rp3,450 triliun.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie mengatakan pengesahan Rancangan APBD 2018 menjadi APBD itu melalui pembahasan panjang. Namun diakuinya masih tepat waktu.

“Syukur alhamdulilah, berkat kerja keras kita semua, Badan Anggaran akhirnya bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Tepat hari ini (Kamis 30/11), APBD 2018 akhirnya kita sahkan. Semoga APBD ini menjadi piranti penting untuk pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Tangsel,” kata politisi Partai Golkar ini.

APBD yang disahkan oleh DPRD dengan Pemkot Tangsel itu, selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Banten agar dievalusi.

“Dan nantinya akan dievaluasi oleh pemerintah provinsi, semua catatan yang akan diberikan dengan rancangan APBD 2018 ini akan kita sesuaikan,” ungkapnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan R-APBD Tangsel ini merupakan wujud dari pelaksanaan amanat peraturan perundang-undangan dan juga merupakan dokumen masyarakat Kota Tangsel.

“RAPBD ini memiliki peran signifikan untuk menjamin kesinambungan dan capaian pembangunan di daerah berdasarkan RPJMD,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments