Pemkot Tangsel Beri Penghargaan Warga Taat Pajak

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama penerima Tangsel Tax Award 2017.
banner 300250
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama penerima Tangsel Tax Award 2017.

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan penghargaan Tangsel Tax Awards 2017 kepada Wajib Pajak yang taat membayar pajak, dalam rangka HUT Kota Tangsel ke-9, Minggu (26/11/2017) lalu.

“Ini wujud apresiasi kepada masyarakat yang patuh dan taat membayar pajak. Ini merupakan tahun kedua,” kata Kepala Bapenda Kota Tangsel, Dadang Sofyan.

Penghargaan tersebut, menurut Dadang diberikan kepada wajib pajak daerah Kota Tangsel salah satunya wajib pajak bumi dan bangunan (PBB) yang terdiri dari tiga kategori. Antara lain, Golden Tax Achievement award yakni penghargaan atas kepatuhan wajib PBB kriteria perusahaan yang diberikan kepada PT Sarana Meditama Internasional (Omni Hospital), PT Hongkong Kingland, PT Astra International Tbk (Toyota).

Kategori kedua, yakni Platinum Achievement Award. Penghargaan ini diberikan atas kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan dengan kriteria perseorangan, sebagai wajib pajak panutan berdasarkan basis data terpilih sejak tahun 1994-1995 tidak pernah menunggak PBB dan selalu membayar tepat waktu sebelum jatuh tempo.

Peringkat pemenang pertama, kedua dan ketiga ditentukan berdasarkan tanggal bayar terawal di tahun 2017 diantara ketiga nominasi. Pemenangnya adalah sebagai berikut: Iman Subekti, Sutrisno danTubagus Rafiudin.

Kategori ketiga, yakni Inspiring Achievement Award yaitu penghargaan khusus untuk kriteria perseorangan yang diberikan kepada wajib pajak yang memiliki nilai atau unsur inspiratif sebagai panutan yaitu fasilitator dalam pelaksanaan penagihan PBB-P2 secara aktif sehingga menunjang penerimaan pajak bumi dan bangunan.

Penghargaan Inspiring Achievement Award diberikan kepada Gamawati, selaku Ketua RW Perumahan Puri Bintaro, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat. Komarudin, selaku Pengelola PBB Kelurahan Pondok Jagung, berdasarkan prosentase distribusi SPPT dan prosentase realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan serta partisipasi aktif dalam menunjang kegiatan penagihan pajak bumi dan bangunan.

“Ini penghargaan pertama saya dalam penerimaan pajak, Alhamdulillah saya dari 1989 tidak pernah telat membayar pajak,” kata Tubagus Rafiudin, warga Ciater Permai selaku penerima penghargaan.(one)

Komentar Anda

comments