Wisatawan Mancanegara Lirik Kampung Bekelir

Palapanews.com Keberadaan Kampung Berkelir di RW. 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menyedot perhatian pengunjung, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata pas Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh.

Menurut Rizal, wisatawan dari mancanegara juga berkunjung ke Kampung Bekelir yang lokasinya dekat dengan bantaran Sungai Cisadane.

“Kedatangan wisatawan tak lain ingin mengetahui lebih mendalam tentang Kampung Berkelit,” katanya.

Ketika ditanya soal wisatawan dari luar negeri yang berkunjung, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan ini menerangkan, wisatawan yang hadir dari mancanegara diantaranya Filipina, Amerika, Afrika dan Francis.

“Wisatawan dari mancanegara ini sangat tertarik dengan adanya Kampung Bekelir, dan meraka juga akan datang lagi bersama teman-temannya dari masing-masing negara,” paparnya.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Minggu (19/11) meresmikan Kampung Bekelir yang berlokasi di RW. 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang sebagai Kampung Wisata di Kota Tangerang.

Walikota yang hadir bersama dengan Wakil Walikota, Sachrudin menyampaikan, terwujudnya Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak terlepas dari sinergitas yang terbangun antara pemerintah, masyarakat dan pihak swasta.

“Saya menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat, yang telah berhasil menjadikan kampung yang dulunya masuk kampung kumuh sedang menjadi Kampung Bekelir. Mereka adalah orang-orang luar biasa yang telah mewujudkan wacana menjadi realita,” cetus Arief sambil menunjuk para pemrakarsa Kampung Bekelir, mulai dari Camat, Lurah dan juga Ibnu Jandi dan pihak sponsor.

Untuk itu, Arief berharap agar keberadaan Kampung Bekelir ini bisa menginspirasi “kampung-kampung” lain di Kota Tangerang untuk bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki demi kesejahteraan warganya.

“Dan itu semua berkat partisipasi masyarakat semuanya, kampung ini menjadi luar biasa dan menjadi percontohan buat masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya. (ydh)

Komentar Anda

comments