Kota Tangerang Resmi Miliki Laboratorium Kesehatan dan Halal

Palapanews.com- Memiliki motto akhlakul kharimah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakulan inovasi dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.

Salah satu upayanya adalah dengan dibangunnya Laboratoriun Halal dan Laboratorium Kesehatan yang baru saja diresmikan oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang juga didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri menuturkan, dibangunnya laboratorium ini sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

“Tahun depan peralatannya akan dilengkapin, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat gak perlu jauh – jauh lagi ke Serang kalo mau dapet sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya.” ujar Arief saat meresmikan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan kota Tangerang di Jl. TMP Taruna, Sukaasih, Tangerang, Senin (20/11).

Arief juga menuturkan, dengan adanya laboratoriun halal ini akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Kita punya Al A’zhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang. Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi menyatakan, Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan kota Tangerang merupakan yang pertama di provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

“Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat kota Tangerang.” ringkasnya.

Labkesda yang dimiliki Kota Tangerang, kata Liza, bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat.

“Sebelum diresmikan saja sudah ada 4 daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini,” ujar Liza.

Saat ini Laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik. (ydh)

Komentar Anda

comments